Selasa, 07 Januari 2014

Diteriakin Orang Sekampung

Ini cerita lama, tapi anak saya Aby seneng banget kalo saya ceritain hal ini:

Pada suatu hari Minggu saya lagi kumat rajinnya (baca: ada deadline), sehingga saya harus ke kampus. Nah, kampus (biasa saya sebut kantor) saya ini letaknya bukan di kampus utama, melainkan agak keluar dikit, nyatu sama kantor swasta lainnya. Letaknya di jalan melingkar berbentuk kotak gitu (kotak kok melingkar, bingung). Maksudnya kalo saya lewat depan kantor saya itu, maka kalo diterusin jalannya melingkar ke kantor itu lagi, dengan ada jalan keluarnya.

Tanpa perasaan bersalah saya masukilah jalan itu. Ternyata belok kiri ditutup, jadi saya belok kanan dengan niat memuterin kotakan itu, toh akhirnya bisa juga nyampai di kantor. Habis belokan pertama saya curiga nih, kok jalan sepi amat, terus banyak orang nongkrong di pinggir jalan. Orang-orang itu pada teriak: hoi, mau kemana kamu? Saya buka jendela, saya jawab: itu lho mau ke kantor saya di depan, muter dikit!

Saya bingung kenapa gak ada mobil lain dan kenapa orang di pinggir jalan makin banyak.  Terus orang-orang tambah neriakin saya: Hei, jalanan ditutup! Gak boleh ada mobil lewat! Teriakan bertambah kencang. Saya tetap bingung, sambil buka tangan dengan gesture 'saya gak tau ada apa'. saya tetep jalan pelan-pelan. Orang-orang tambah ramai, dan saya tambah diteriakan orang banyak: hei balik kamu, cepat!!! Ada yang bilang: bego kamu lewat sini! Lha saya tambah bingung wong gak ada larangan. Malah ada yang teriak kenceng banget; What the f**k are you doing here?? Saya udah jengkel mau saya jawab: What's the problem? I didn't see any sign!!

Baru mau mangap, segera saya sadari bahwa jalan memutar tadi lagi dibuat lintasan balap sepeda. Pantesan banyak yang nonton! Tepat saat itu lewatlah puluhan sepeda yang sedang berlomba kenceng-kencengan nyalip saya yang terbengong-bengong. Saya kontan mengkeret di pinggir jalan, rasanya seperti orang paling tolol sedunia diliatin orang sekampung yang misuh-misuh!

Lha siapa yang tau coba, gak ada tanda, gak ada polisi, tau-tau kantor saya jadi lintasan balap sepeda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar