Rabu, 20 November 2013

Lagi Sibuk

Ternyata banyak pembaca blog ini yang menanyakan saya lewat FB kemana aja kok gak pernah nulis blog lagi. Saya sendiri juga gak sadar, ternyata udah lama banget. Jawabannya sederhana saja: memang saya selama ini sibuk berat. Penyebabnya adalah saya 'naik kelas'. Dalam bidang akademis, sejak awal tahun ini saya direkrut sama professor pembimbing saya menjadi Research Assistant (RA). Yang tidak akademis: saya menjadi lurahnya alias ketuanya mahasiswa postgraduate Indonesia di Curtin, sekaligus menjadi ketua divisi olahraga dan seni mahasiswa postgraduate Indonesia di WA (bukan hanya Curtin doang).

Ada temen yang lewat Linked-in nanya, apaan sih RA? Sesuai namanya saya jadi asisten risetnya professor saya. Tugasnya ya jadi asisten, apa kata bos, saya jalanin. Dibayar? Lha ya tentu saja mana ada di dunia ini yang gratis! Jadi asisten berarti nginput data, ngolah data pake SPSS, buat-buat tabel, diskusi dsb. Lumayan lho dibayarnya perjamnya, gedenya dua kali lipat dari upahnya temen-temen sini yang kerja dengan fisik. Bahkan waktu itu kerjanya berhari-hari cuman cari alamat responden buat riset lewat internet, terutama mbah google. Lumayan kerja sebentar bisa dapet Ipad (malah yang kerja istri saya, tapi jangan bilang-bilang professor saya ya?). Karena itulah maka akhir tahun ini saya dan keluarga mau liburan ke Sydney, Gold Coast sama Brisbane (sekalian konferensi). Enak to?

Yang gak akademis ya ngurusin temen-temen post graduate di sini, buat-buat kegiatan biar pada seneng misalnya ngadain lomba foto, mengkoordinir family gathering atau jalan-jalan, bikin tim bola. Bahkan saya jadi pengurus pengajian di sini juga. Oya sehubungan dengan bola ini, saya (sebagai manager tak dibayar), berhasil merangkul Garuda Indonesia cabang Perth sebagai sponsor tim bola saya yang terdiri dari para students dan keluarganya. Bentuknya adalah pembuatan kostum baru yang terus terang keren banget, sampai sayang buat main bola takutnya kotor.

Ini lho penampakannya:


Sekian dulu yah, demikian update buat yang udah rindu (halah!) sama tulisan saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar