Jumat, 24 September 2010

Tenis China Open

Sesuai rencana, Jumat kemarin saya gabung Curtin Tennis Club. Saya udah mendaftar lewat email ke ketuanya, namanya Nicholas. Sebelum berangkat, saya udah membayangkan pasti akan ketemu nih bule-bule jagoan Curtin,jangan-jangan mereka sejago Leyton Hewitt cowoknya atau Samantha Stosur ceweknya! Waktu datang ke lapangan, ternyata sepi banget! Terdapat empat lapangan dan beberapa orang sedang memasang netnya. Saya masuk ke lapangan, ditegur sama orang yang masang net tersebut: hai, kamu mau main? Nama saya Nicholas. Masya Allah, ternyata Nicholas ini adalah seorang Cina, kirain bule! Sesudah memperkenalkan diri, beberapa orang anggota mulai datang dan ternyata semuanya Cina! Ada yang Cina Malaysia, Singapore, Hong Kong, Taiwan, sampai Cina dari Cina beneran! Walah, di Ausralia main tenis bukannya melawan bule malah ketemu para jagoan Mandarin! Tapi sebenarnya mereka gak jago-jago amat sih, rata-rata lah mainnya sama kayak saya...

Yang mengejutkan lagi, ternyata sebelum main harus pasang net dulu, termasuk gotong-gotong tiangnya karena lapangan tenisnya merangkap lapangan netball. Jadi cabut dulu tiang netball, pasang tiang tenis, lalu pasang netnya. Tidak ada mas-mas yang bantu, jadi pemain merangkap pemasang net. Juga, pemain merangkap ball-boy karena tidak ada ball-boy! Padahal bayarnya sekali datang 7 dolar! Lebih enak main di BSD, tiga bulan bayar 250 ribu, sudah termasuk bola, ball-boy, dan net yang terpasang!

Habis tenis pulang jam 20.30. Di terminal lagi nungguin bis malah liat sepasang kekasih lagi berpangku-pangkuan di halte! Lha ini dua student bukannya bikin PR malah bikin kegiatan gak jelas di tempat umum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar